Sabtu, 02 Juli 2011

Rossi dan Ducati Diuji di Kandang Sendiri

Kerjasama Valentino Rossi dengan Ducati musim ini masih belum membuahkan podium tertinggi. Sejauh ini peraihan terbaik Rossi hanya podium di Le Mans pada seri keempat, itupun karena ada "sedikit faktor keberuntungan". Akhir pekan ini Ducati dan Rossi diuji untuk mempersembahkan hasil terbaik dalam balapan kandangnya di Mugello Italia.




Rossi pernah menjadi Raja Muggelo setelah keluar jadi jawara di sana selama tujuh tahun berturut-turut, 2002-2008, alias dari kali pertama format MotoGP diperkenalkan. Kemenangan itu sendiri sudah pernah ia rasakan bersama Honda dan Yamaha. Akan tetapi, selama dua musim terakhir dominasi Rossi di Mugello terenggut. Kalau pada tahun 2009 ia hanya finis ketiga, tahun lalu ia malah mengalami nasib nahas setelah mendapat kecelakaan di sesi latihan Mugello sehingga tak bisa ikut membalap.
Akhir pekan ini Ducati dan Rossi akan menghadapi MotoGP Italia di Mugello. Pada balapan akhir pekan ini akan terasa berat bagi Rossi dan Ducati karena Ia takkan didampingi oleh Jeremy Burgess, Crew Chief-nya Rossi di Ducati. Burgess terpaksa meninggalkan tim dan terbang ke Adelaide, Australia. Ia harus menemani istrinya yang didiagnosa menderita kanker payudara.
Alhasil, Rossi di latihan bebasa tidak mendapatkan hasil yang maksimal dan di kualifikasi, ia berada di urutan ke-12.

Casey Stoner akan memulai balapan MotoGP Italia dari posisi terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat di kualifikasi. Dalam sesi yang diselingi hujan tersebut dia mengalahkan Ben Spies dan Marco Simoncelli.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/7/2011) malam WIB dimulai dengan cuaca cerah. Ini memungkinkan semua pembalap turun dengan ban slick dan memaksimalkan kemampuan motor mereka.Saat kualifikasi berjalan setengah periode, Stoner berhasil mecatatkan waktu terbaiknya yakni satu menit 48,034 detik. Selain menempatkan dia di posisi teratas, hasil tersebut sekaligus mematahkan rekor lap tercepat Mugello yang baru dibuat Jorge Lorenzo di free practiceketiga yakni satu menit 48,080 detik.Torehan waktu yang dibuat Stoner tersebut ternyata gagal dipatahkan oleh pembalap lain. Pembalap asal Australia itu terbilang beruntung karena setelah mencatatkan dirinya di posisi teratas hujan lantas turun. Itu membuat seluruh pembalap gagal memaksimalkan potensi motornya.Berhasil menempel Stoner di posisi kedua adalah Ben Spies, sang juara MotoGP Belanda pekan lalu. Penunggang Yamaha itu berhasil mengalahkan Marco Simoncelli yang harus puas dengan posisi start ketiga.Lorenzo yang tampil luar biasa pada free practice ketiga tak bisa berbuat banyak kali ini karena dia terhalang hujan. Duduk di posisi kelima, juara dunia musim lalu itu tepat berada di belakang Andrea Dovizioso.Menempati urutan start keenam adalah Colin Edwards dan diikuti Cal Crutchlow. Menjalani balapan comeback setelah absen keran kecelakaan, Dani Pedrosa dapat posisi start delapan. Sementara posisi sembilan dan sepuluh jadi milik Nicky Hayden serta Hector Barbera.
Mampukah Valentino Rossi dengan Ducati GP 11 mencapai podium tertinggi di kandang sendiri???

sumber: http://vivanews.com, http://detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar